Senin, 21 Februari 2011

Kingdom Holding Company: Perusahaan terbesar di Arab Saudi dan pemilik gedung terbesar ke-45 di dunia

juma'at 9september2010

Kingdom Holding Company (شركة المملكة القابضة) adalah perusahaan terbesar di Saudi Arabia. 95% saham perusahaan dimiliki oleh Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud. Kingdom Holding Company memiliki bagian dari sejumlah perusahaan di seluruh dunia, termasuk banyak perusahaan AS.
Mereka juga pemilik gedung pencakar langit terbesar ai Arab Saudi dan gedung ke-45 di dunia.

Beberapa proyek besar dari Kingdom Holding Company Saudi Arabian Investoments di dalam dan luar negeri adalah membangun Kingdom Centre Ekslusif , perkantoran dan balai serba gunayang bernilai 1,7 milyar SR. Termasuk gedung ke-45 terbesar di dunia Selain itu juga ada Kingdom City , sebuah real Estate yang mewah dan unik bernilai 400juta SR.


Pada tahun 1991, Pangeran menginvestasikan $ 590.000.000 di Citicorp, yang bergabung dengan Travelers Group pada bulan April 1998 membentuk lembaga keuangan terbesar di dunia, Citigroup, dengan lebih dari $ 1 triliun aset dan sekitar $ 100 miliar ekuitas. Pada tahun 1994, menginvestasikan sekitar $ 345.000.000 mengakuisisi 24% dari Disneyland Paris, terletak di luar ibukota Prancis.  Dan banyak lagi investasi-investasi lainnya yang termasuk dalam perusahaan-perusahaan besar dunia seperti: four season hotel, apple, motorolla.


Jadi, tidak salah kalau Kingdom Holding Company menjadi perusahaan terbesar di arab saudi dan pemiliknya pangeran al waleed bin talal abdul aziz al saud menjadi orang terkaya nomer 19 di dunia.

posted : Rocket wrg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar